SALAM

Blog ini meng-informasikan Seputar Magang ke Jepang Program Resmi Kerjasama Depnaker dan IMM Japan bagi para peminat magang serta berbagai Program Bimlat (Bimbingan Latihan) Pra seleksi Magang Jepang yang diselenggarakan LPK Pramudita, Lembang, Bandung Jawa Barat.
Semoga bermanfaat dan bisa membantu rekan-rekan. amin.
Salam
Ade Amran
Marketing LPK Pramudita
Koord. Pusat Klub MJS

INFO TERBARU

REKRUTMENT PEMAGANG DI DEPNAKER PROPINSI JAWA BARAT 3 KALI DALAM SETAHUN

UNTUK TAHAP SEKARANG (PERSIAPAN REKRUT KE-3 TAHUN 2010 JAWA BARAT)

PENDAFTARAN KEANGGOTAAN KLUB MJS
DIBUKA TIAP HARI
INFO : 085 223 710 106

PROGRAM BARU :
MAGANG DI JEPANG 3 TAHUN DIGAJI 9 jt an/bln
PULANG TAMBAH KULIAH 1 TAHUN DAPAT GELAR SARJANA (S1)
SEGERA BERGABUNG DI KLUB MJS

Sabtu, 13 Maret 2010

TAHAPAN ALUR DAN PRAKIRAAN BIAYA

Alur Peminat Magang sampai Berangkat ke Jepang :
Tahap Pra Seleksi ......................................... 3 bulan
Pengkondisian diKlub MJS, di daerah masing-masing (1-4 bln tergantung perkembangan kondisi fisik), yang sudah mendekati kriteria baru Ikut Intensif)
Pelatihan Intensif di LPK Pramudita (2 bulan)

Tahap Seleksi .................................................. 4 hari
Di Depnaker Jabar atau IKOPIN Bandung

Tahap Persiapan Berangkat ....................... 4 Bulan
Tahap 1. Di BLK Deepnaker Jabar/IKOPIN Bdg (2 bulan)
Tahap 2. Di BLK Depnaker Pusat/Bekasi (2 bulan)

Jadi lama alur proses sejak daftar sampai berangkat ke Jepang idealnya sekitar 7 Bulan ( 3 bulan sebelum Seleksi dan 4 Bulan persiapan berangkat di Depnaker).

Prakiraan Biaya
Biaya Administrasi
  1. Gabung Klub MJS Rp. 750.000
  2. Biaya Pelatihan Intensif Rp. 1.500.000
  3. General Check up Rp. 1.000.000 (perkiraan)......di depnaker
  4. Passport-visa Rp. 750.000 (perkiraan) ..... dikelola pemagang
  5. Bekal awal ke Jepang Rp. 1.000.000 .......................... dikelola pemagan
Jumlah Rp. 5.000.000,-

Biaya lain yang harus disiapkan :
  1. Untuk kost dan makan selama Pelatihan Intensif 2 bulan di LPK Pramudita dan 2 bulan di BLK Depnaker Jabar/IKOPIN. Sedangkan di BLK Depnaker pusat/Bekasi makan dan asrama sudah disiapkan Depnaker (gratis)
  2. Bagi lulusan SLTA/Sarjana umum/Non Teknik harus pembekalan teknik 1 bulan, biaya administrasi Rp. 550.000

Keterangan ;
Biaya dikeluarkan secara bertahap sesuai jadwal program dan dipegang oleh peserta.
Siswa yang gagal seleksi, hanya menaggung biaya di pra seleksi saja, dan di LPK Pramudita diberi kesempatan mengulang dengan Gratis Biaya Pelatihan.

"Biaya Terjangkau, Peluang Lulus Besar, 1 Bulan di Jepang Modal udah Kembali....."

prakiraan biaya di atas adalah berdasar rekrut kemarin, sewaktu-waktu bisa berubah

3 komentar:

  1. Ujian ny gimana pak, saya dari cianjur, minat ke jepang

    BalasHapus
  2. Ujian ny gimana pak, saya dari cianjur, minat ke jepang

    BalasHapus
  3. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidan penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI

    Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2017 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

    BalasHapus